Thursday, July 09, 2015

Buat Instalasi Windows dari USB Flashdisk, gunakan aplikasi berikut

Buat Instalasi Windows dari USB Flashdisk, gunakan aplikasi berikut
Buat Instalasi Windows dari USB Flashdisk, gunakan aplikasi berikut - Media instalasi windows selain menggunakan DVD ternyata USB Flash Disk dapat digunakan sebagai alternatif, bahkan lebih utama.

Penggunaan USB Flash Disk selain cepat juga efisien. Bagaimana tidak, kita hanya butuh waktu 5 menit untuk membuat sebuah Bootable disk.

Berikut beberapa review aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat Bootable Flashdisk :

Windows 7 USB/DVD Download Tool v1.0.30

Windows menyediakan aplikasi sendiri untuk membuat bootable dari USB FlashDisk. Windows USB/DVD Download Tool memungkinkan user untuk membuat salinan windows7 ataupun windows8 kedalam sebuah USB Flasdisk atau DVD.
Sampai tulisan ini dibuat Windows USB/DVD Download Tool sudah didownload hampir 8 juta lebih.

Universal USB Installer v1.8.7.5

Universal USB Installer atau sering disebut dengan Live Linux USB Creator, merupakan aplikasi mirip dengan Windows USB/DVD Download Tool, namun Universal USB Installer mempunyai kelebihan tersendiri yakni mampu menghandle Linux dan file ISO lainnya.
Universal USB Installer hanya mampu bekerja dengan file system fat16 dan fat32

UNetbootin v1.1.1.1 - For Windows
UNetbootin salah satu tool untuk membuat Live USB Drive untuk Ubuntu, Fedora, and other Linux distributions tanpa dibakar di CD. UNetbootin berjalan pada Windows, Linux dan Mac OSX.

RMPrepUSB v2.1.638 - For Windows

RMPrepUSB cukup ampuh untuk menghandle file .iso, .img, .ima, .gz files, all Linux LiveCD ISOs, Yosemite-Zone and Windows Install ISO kedalam sebua USB Flashdisk. Dengan tampilan yang cukup advance, kita bisa memodifikasi sesuka hati.

WiNToBootic v1.2 - For Windows

WinToBootic salah satu aplikasi terbaik untuk memindahkan WinPE / Vista / 7 bootable ke Flash drives. Tampilan WinToBootic simple dan mudah digunakan.

Rufus v1.1.1 - For Windows

Aplikasi terakhir untuk membuat bootable Windows adalah Rufus. Ukuran aplikasi yang kecil serta proses memindahkan file iso kedalam flashdisk yang cepat membuat Rufus menjadi pilihan utama.
Saya sebagai penulis lebih cocok menggunakan Rufus untuk membuat instalasi Windows dari USB Flashdisk

0 comments

Post a Comment