Tuesday, July 28, 2015

Materi Menerapkan fungsi peripheral dan instalasi PC : Mengenal Main Peripheral dan Auxiliary Peripheral

Materi Menerapkan fungsi peripheral dan instalasi PC : Mengenal Main Peripheral dan Auxiliary Peripheral - Peripheral sebagaimana yang kita ketahui merupakan perangkat yang dihubungkan ke komputer untuk meningkatkan kinerja nya.

Ada juga yang berpendapat, peripheral merupakan device computer yang digunakan untuk membantu kinerja dari komputer sehingga komputer dapat berjalan dengan sempurna.

Peripheral Komputer dibagi menjadi 2, yakni Main Peripheral atau peripheral Utama dan Auxiliary Peripheral atau Peripheral tambahan.

Main Peripheral merupakan macam peripheral yang memang harus ada untuk komputer agar berjalan normal. Sebagai contoh Main Peripheral diantaranya monitor, keyboard, dan mouse.

Sedangkan Auxiliary Peripheral atau Peripheral tambahan, yang tidak harus ada untuk komputer agar berjalan normal. Sebagai contoh Auxiliary Peripheral atau Peripheral tambahan adalah printer, scanner,micropone, touchpad, gamepad, speaker karena tanpa beberapa device tersebut komputer bisa digunakan untuk bekerja normal.

0 comments

Post a Comment