Saturday, August 08, 2015

Inilah cara mudah mengambil screenshot di laptop dan komputer pada Windows 7 atau 8

Inilah cara mudah mengambil screenshot di laptop dan komputer pada Windows 7 atau 8 - Sering sekali kita membutuhkan screenshot yang diambil dari laptop atau komputer. Screenshoot yang diperoleh dari Windows 7 atau Windows 8 berupa gambar ataupun tampilan.

Waktu zaman kuliah, tentu sering sekali mengambil screenshot tampilan di komputer. Tidak lain untuk tutorial ataupun tugas-tugas kampus.

Sebagian orang mungkin sudah tau bagaimana cara-cara mudah untuk mengambil screenshot di windows 7 atau windows 8. Namun, tidak sedikit juga orang-orang yang masih awam bertanya-tanya bagaimana sih cara mudah untuk mengambil screenshot di windows 7 atau windows 8 ? Inilah cara mudah mengambil screenshot di laptop dan komputer pada Windows 7 atau 8.

Menggunakan Tombol Prt Scn

Yup, menggunakan tombol Prt Scn merupakan cara yang cukup simple dan mudah. Letak tombol ini pada bagian atas keyboard sebelah kanan, untuk PC dan laptop posisinya tidak sama karena susunan keyboard laptop lebih minmalis. 
Inilah cara mudah mengambil screenshot di laptop dan komputer pada Windows 7 atau 8



Setelah ditekan tombol Prt Scn, kemudian bisa di Paste di MS Paint atau Ms Word menggunakan CTRL+V. Hasil Prt Scn juga bisa diletakkan diberbagai aplikasi seperti corel, photoshop dll.

Anda bisa mengkombinasikan tombol Prt Scn dengan tombol ALT. Dengan kombinasi tombol Prt Scn+ALT maka area yang ter Prt Scn hanya area dialog, bukan seluruh area. Learning by Doing ya.

Menggunakan Snipping Tools

Aplikasi Snipping Tools merupakan aplikasi bawaan Windows 7 dan Windows 8 yang fungsinya adalah mengambil gambar dari tampilan aplikasi yang berjalan didesktop.
Snipping Tools dapat diakses dengan mencarinya dibagian start. Klik start kemudian ketikkan Snipping Tools.

Saya rasa Snipping Tools lebih Mudah penggunaanya, karena kita dapat memilih atau menseleksi area yang akan diambil terlebih dahulu.

0 comments

Post a Comment