Monday, September 14, 2015

Membuat Kata Pengantar Laporan Praktek Kerja Industri yang Baik dan Benar


Membuat Kata Pengantar Laporan Praktek Kerja Industri yang Baik dan Benar

Membuat Kata Pengantar Laporan Praktek Kerja Industri yang Baik dan Benar - Menyusun Laporan Praktek Industri memang melelahkan. Namun itu merupakan suatu kewajiban bagi siswa-siswi SMK khususnya Jurusan Teknik Komputer Jaringan.

Sesuai Struktur Laporan Praktek Kerja Industri yang telah saya posting (Baca : Struktur Laporan Praktik Kerja Industri yang Baik dan Benar 2015) termuat tentang pembuatan Kata Pengantar.Teknik membuat Kata Pengantar yang baik dan benar akan admin berikan dalam artikel berikut ini.

Pengertian Kata Pengantar

Kata Pengantar adalah sepatah dua patah kata dari si penulis yg akan disampaikan terhadap pembaca tentang karyanya itu.Umumnya kata pengantar bermakna tuturan rasa terima kasih terhadap yang mahakuasa, tuturan rasa syukur terhadap orang-orang turut serta, keinginan penulis, serta doa. 

Fungsi Kata Pengantar

Kata pengantar sebaiknya dibuat ringkas dalam satu atau dua halaman.Fungsi utama kata pengantar adalah mengantarkan pembaca pada masalahyang akan dicari jawabannya dan kekhususan-kekhususan tertentu dari Laporan.

Dilanjutkan dengan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam penyusunan Laporan. Dalam memberikan ucapan terimakasih harus memuat: nama,jabatan, dan jasa yang telah diberikan dalam penyusunan Tugas Akhir. 

Cara Membuat Kata Pengantar

Cara Membuat Kata Pengantar cukup mudah, berikut ada beberapa langkah dalam pembuatan kata pengantar
  1. Awali dengan memanjatkan rasa syukur kepadaTuhan YME, yang telah memberikan anda kesehatan sehingga bisa menyelesaikan karya tersebut dan pihak-pihak terkait yang telah membantu penulisan karya ilmiah Anda.
  2. Lanjutkan dengan memberikan sedikit gambaran tentang isi Laporan
  3. Tambahi dengan Ucapan terimakasih kepada Orang-orang yang telah membantu terselesaikanya Laporan ini. Tulis nama lengkap dengan Gelar dimulai dari kedudukan yang paling tinggi.
  4. Terakhir, akhiri dengan pernyataan perminta maaf jika ada kekurangan karya Anda, Harapan-harapan pada pembaca, dan doa agar karya bisa bermanfaaf

0 comments

Post a Comment