Monday, December 07, 2015

Kisi-kisi SOAL UAS Ganjil Melakukan perbaikan dan setting ulang koneksi jaringan 2015/2016

Kisi-kisi SOAL UAS Ganjil Melakukan perbaikan dan setting ulang koneksi jaringan 2015/2016

Artikel ini membahas tentang kisi-kisi Melakukan perbaikan dan setting ulang koneksi jaringan tahun 2015/2016. Jangan lupa untuk mengikuti juga Kisi-kisi SOAL UAS Ganjil Web Desain 2015/2016

Mata pelajaran Melakukan perbaikan dan setting ulang koneksi jaringan merupakan salah satu pelajaran yang diajarkan di kelas XI semester gasal. Melalui mata pelajarn ini, siswa banyak diajarkan tentang troubleshooting jaringan.

Kisi-kisi Melakukan perbaikan dan setting ulang koneksi jaringan berisi tentang komponen dasar jaringan komputer, IP Address, Subnetting IP, Jenis-jenis topologi jaringan, troubleshooting permasalahan-permasalahan pada jaringan komputer dan sedikit tentang Cisco Packet Tracer.

Kisi-kisi yang pertama banyak berhubungan dengan komponen dasar jaringan komputer. Seperti yang kita tahu banyak sekali komponen jaringan komputer yang ada mulai dari switch, hub, repeater dll. Untuk beberapa nomer tentang komponen jaringan kalian harus sudah paham.

Selanjutnya kisi-kisi berhubungan dengan IP Address. Pada pembahasan IP Address ini cukup banyak. Pengetahuan tentang Jenis IP Address, serta pembagian kelas-kelasnya akan membantu kalian menjawab soal-soal nanti.

Kemudian dilanjutkan dengan kisi-kisi subnetting IP. Subnetting IP dapat dipastikan terdiri dari lebih 10 nomber. Jadi, saran saya lebih perdalam lagi tentang Subnetting. IP Subnet yang kita gunakan adalah subnetting kelas C. Belum bergerak ke subnetting kelas B dan A. Pada soal subnetting, kalian juga harus paham tentang mana Subnet, Mana Host valid dan mana yang dimaksud Broadcast Address.

Pada bagian kisi-kisi troubleshooting jaringan, banyak berhubungan dengan pesan-pesan kesalahan yang ada saat melakukan setting jaringan koputer. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali permasalah-permasalah yang terjadi saat melakukan setting jaringan komputer. Maka dari itu, troubleshooting jaringan harus kalian kuasai.

Selanjutnya ada tambahan sedikit tentang Cisco Packet Tracer yang telah kalian bahas kemarin. Nah, itu kisi-kisi Melakukan perbaikan dan setting ulang koneksi jaringan. Semoga berguna dan share artikel melalui tombol dibawah ini ya.

0 comments

Post a Comment