Monday, December 07, 2015

Kisi-kisi SOAL UAS Ganjil Web Desain 2015/2016


Kisi-kisi SOAL UAS Ganjil Web Desain 2015/2016
Kembali lagi dalam serial Kisi-Kisi Ujian Akhir Semester Gasal 2015. Dalam artikel sebelumnya telah dibahas tentang Kisi-kisi Menerapkan Teknik Elektronika Digital Dasar. Pada kesempatan ini, penulis akan sharing tentang kisi-kisi Web Desain.

Mata Pelajaran web desain merupakan salah satu Mata Pelajaran Mulok Teknik Komputer Jaringan dengan kurikulum KTSP. Melalui mata pelajaran web desain ini, siswa diharapkan mampu memahami tentang bahasa pemrograman untuk membuat website serta bagaimana sebuah website dibangun.

Kisi-kisi soal web desain banyak membahas tentang dasar sebuah website, mulai dari singkatan-singkatan, kemudian pengertian dasar yang berhubungan dengan website, kemudian struktur dasar atau tag dasar HTML, struktur CSS dan sedikit tentang CMS.

Kisi-kisi yang pertama banyak tentang bagaimana website bekerja. Banyak juga tentang singkatan-singkatan seperti HTTP, URL dll. Kuasai bagian dasar ini ya.

Kemudian dilanjutkan dengan struktur dasar HTML. Soal struktur dasar HTML mempunyai banyak point plus. Begitu banyak tag-tag dasar HTML sehingga harus kalian kuasai. Sebagai contoh tag dasar HTML <b> digunakan untuk apa ? Jawabanya adalah untuk membuat tulisan tebal atau bold.

Nah, dilanjutkan dengan kisi-kisi CSS atau Casscading Style Sheet. Dasar-dasar CSS yang perlu diketahui mulai dari cara penyisipan CSS. Kita sudah tahu terdapat 3 cara menyisipkan CSS atau 3 Cara membuat CSS. Pahami beberapa cara ini. Dilanjutkan dengan sedikit tentang CMS atau content Management System.

Akhirnya, cukup itu saja kisi-kisi Web Desain. Untuk soal langsung akan dishare setelah ujian. Semoga bermanfaat. jangan lupa share artikel lewat tombol dibawah ini.

0 comments

Post a Comment