Sunday, December 06, 2015

Kisi-kisi SOAL UAS Ganjil Menerapkan Teknik Elektronika Digital Dasar 2015/2016

Kisi-kisi SOAL UTS Menerapkan Teknik Elektronika Digital Dasar 2015/2016

Serial tentang kisi-kisi dapat anda ikuti dengan klik kategori Kisi-kisi Soal. Artikel sebelumnya saya membahas tentang Kisi-kisi SOAL UAS Ganjil Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar 2015/2016. Dalam artikel ini akan dibahas tentang Kisi-kisi Menerapkan Teknik Elektronika Digital Dasar Teknik Komputer Jaringan tahun pelajaran 2015/2016.

Materi Menerapkan Teknik Elektronika Digital Dasar tergolong materi yang cukup sulit jika dibandingan dengan materi-materi lain. Materi Menerapkan Teknik Elektronika Digital Dasar merupakan basic dari Jurusan Teknik Komputer jaringan, jadi tetap harus dikuasai.

Kisi-kisi Menerapkan Teknik Elektronika Digital Dasar terdiri dari pokok bahasan tentang Arus Listrik, Tegangan Listrik, hambatan, Jenis tegangan, komponen Elektronika, bagaimana menghitung komponen elektronika, cara menggunakan multimeter, konversi bilangan desimal, konversi bilangan oktal, konversi bilangan biner, konversi bilangan hexadesimal dan gerbang logika.

Kisi-kisi Soal UAS Elektronika Dasar berhubungan dengan teori dasar tentang Arus Listrik, Tegangan Listrik, hambatan, Jenis tegangan. Pahami beberapa pengertian tersebut dan pahami juga satuan serta cara menghitungnya.

Kisi-kisi yang kedua tentang komponen elektornika. Seperti yang sudah kita pelajari sebelumnya banyak sekali komponen elektronika, seperti Resistor, Transistor, Kapasitor dll. pahami bentuk dan kegunaan komponen-komponen tersebut.

Kisi-kisi selanjutnya tentang bagaimana menggunakan atau mengukur menggunakan multimeter analog. Menggunakan multimeter analog memerlukan ilmu tersendiri. Perhatikan bagaimana perintah soal.

Bagian yang paling banyak adalah tentang konversi bilangan digital. Bilangan digital dibagi menjadi 4 pada mata pelajaran  Elektronika Digital Dasar yakni Desimal, Biner, Oktal dan hexadesimal. Pada kesemuanya telah kita bahas satu per setu bagaimana cara mengerjakan dan bagaimana cara mengkonversi dari Desimal ke Biner, ataupun Desimal ke Hexadesimal dan sebaliknya. Untuk itu, karena banyak nomor yang keluar pada kisi-kisi ini maka pahami dan kuasai cara mengerjakan soal ber tipe berikut. Saya yakin, yang tidak mahir mengerjakan tipe kisi-kisi konversi bialangan akan mendapatkan nilai kurang memuaskan.

Okey, itu saja Kisi-kisi Menerapkan Teknik Elektronika Digital Dasar Teknik Komputer Jaringan tahun pelajaran 2015/2016 yang bisa saya berikan. Untuk selanjutnya, bocoran soal materi elektronika digital dasar akan disampaikan beberapa hari sebelum ujian dimulai. Semoga berguna. Oh iya, jangan lupa Share artikel ini jika berguna.lewat tombol share dibawah ini. :D

0 comments

Post a Comment