Saturday, January 02, 2016

Sudah Ada!!! Draf Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan (POS) Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016 Final

Sudah Ada!!! Draf Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan (POS) Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016 Final
Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016 akan segera dimulai. Seperti biasanya pemerintah melalui BNSP akan mengeluarkan sebuah aturan yang biasanya disebut Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan (POS). Walaupun bentuk Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan (POS) masih Draft tetapi biasanya juga akan menjadi Dokumen yang Resmi.

Ujian Nasional 2016 untuk SMK dibagi menjadi 2 yaitu secara Teori (Baca :Ini dia Prediksi Kisi-kisi Ujian Teori Kejuruan SMK TKJ 2015/2016 Cek disini!) dan Praktik(Baca :Ternyata!!!Prediksi Kisi-Kisi UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ 2015/2016, cek disini biar gak ketinggalan).

Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan (POS) merupakan panduan bagi sekolah SMK/SMA dalam melakukan Ujian Nasional. Didalam Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan (POS) yang berbentuk PDF membahas tentang Penyelenggaraan dan Pelaksanaan Ujian, Bahan Ujian Nasional, Pelaksanaan ujian nasional, pemeriksaan hingga sanksi-sanksi.

Penyelenggaraan dan Pelaksanaan Ujian dilakukan oleh masih masing satuan. Mulai dari tingkat Provinsi tingkat kabupaten hingga tingkat satuan pendidikan. Kemudian POS juga memuat tentang Kisi-kisi Ujian Nasional, bahan UN, hingga mekanisme penggandaan soal UN.

Berbeda dengan Ujian Nasional tahun-tahun sebelumnya, UN 2016 akan dilaksanakan dengan 2 cara, yakni dengan berbasis Lembar Jawab dan Berbasis Komputer. UN 2016 berbasis komputer dibuat untuk mengurangi angka kebocoran soal.

Berikut link download Draf Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan (POS) Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016 Final 

Simpan dengan Sharing Artikel ini di Facebook kalian > Klik Sharing dibawah

0 comments

Post a Comment