Friday, January 22, 2016

Untuk semua siswa SMK!!!Ketentuan dan Jadwal Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK 2016

Ketentuan dan Jadwal Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK 2016
Lomba Kompetensi Siswa LKS kembali digelar. Selain Lomba Kompetensi Siswa LKS banyak kegiatan lomba-lomba yang dapat memacu Kemampuan dan Kreatifitas siswa.(Baca : Info Lomba bagi Siswa SMK tahun 2016)

Lomba Kompetensi Siswa LKS dapat diikuti oleh semua siswa SMK tidak terkecuali. Lomba Kompetensi Siswa LKS merupakan agenda rutin Direktorat Pendidikan SMK, dengan peserta siswa SMK di setiap provinsinya.

Tentunya lomba-lomba sudah dimulai dari jenjang Sekolah, Kabupaten, Provinsi hingga puncaknya pada Lomba Kompetensi Siswa LKS tingkat Nasional. Pemenang LKS pada setiap kejurannya akan diikutkan dalam Lomba ditingkat Asean ASC bahkan tingkat Dunia WSC.
Adapun ketenuan Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK 2016 dapat dibaca dibawah ini.


Ketentuan Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK 2016 


  1. Setiap propinsi mengirimkan  daftar nama siswa dan bidang lomba yang diikuti melalui pendaftaran yang dilakukan secara online (google form).  Peserta merupakan hasil seleksi sejak tingkat sekolah, Kab./Kota dan tingkat Provinsi.
  2. Peserta lomba yang mewakili propinsi adalah peserta yang telah melalui seleksi tingkat provinsi dan menjadi juara lomba tingkat propinsi. 
  3. Setiap siswa yang diusulkan sebagai peserta harus dilengkapi dengan pas foto yang bersangkutan,   peserta  yang  tidak   dilengkapi   pas  foto   tidak   diperkenankan  ikut berlomba.
  4. Peserta lomba adalah siswa SMK yang masih aktif sebagai siswa dan dibuktikan dengan foto copy raport.
  5. Mengusulkan nama pendamping propinsi yang akan ditanggung oleh Direktorat PSMK dengan jumlah  pendamping  maksimal 15% dari peserta bidang lomba yang diusulkan. Penetapan pendamping  sepenuhnya diserahkan  kepada propinsi berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan Pusat.
  6. Mengusulkan  ketua  kontingen  dan  delegasi  teknis  dari  Dinas  Pendidikan  Propinsi setempat masing-masing 1  orang.
  7. Bagi Propinsi yang tidak  mengirimkan  usulan nama peserta dan bidang lomba yang diikuti  hingga  tanggal  29 April  2016,  maka  kami  nyatakan    Propinsi tersebut  tidak mengirimkan perwakilan.
  8. Penambahan atau perubahan bidang lomba yang diusulkan melewati tanggal 29 April 2016 tidak dapat dilayani dan sebagai akibat dari itu, segala sesuatu menjadi tanggung jawab Propinsi masing-masing.
  9. Informasi lain tentang pelaksanaan lomba secara rinci akan disampaikan kemudian

Jadwal Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK 2016

Dijadwalkan Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 28 Mei 2016 bertempat di Malang Jawa Timur dengan jumlah bidang lomba sebanyak 51. (Baca : Lihat semua Daftar Bidang Lomba Kompetensi Siswa LKS 2016 disini!!!)

0 comments

Post a Comment