Saturday, January 23, 2016

Melakukan Insatlasi Software, Cara menginstall Software yang Benar

Melakukan Insatlasi Software, Cara menginstall Software yang Benar
Melakukan Instalasi Software, Cara menginstall Software ala TKJ yang Baik dan Benar-Melakukan Instalasi Software banyak caranya, namun tahukah anda Cara menginstall Software ala TKJ yang Baik dan Benar ? Sebelumnya, kalian harus faham tentang pengertian dan Jenis-jenis software terlebih dahulu. (Baca : Materi Melakukan Instalasi Software : Apa dan Jenis-jenis software)

Software atau Perankat Lunak agar dapat berjalan dikomputer umumnya harus diinstall. Software atau Perankat Lunak ini mempunyai file extensi exe atau executable. Untuk menginstall Software ala TKJ yang Baik dan Benar berikut diperlukan beberapa komponenen diantaranya :
  • Komputer
  • CD atau DVD Drive
  • CD atau DVD Master
  • Koneksi Internet

Langkah ke 1 Cara menginstall Software

Langah yang paling penting adalah memastikan bahwa target komputer yang akan diinstall Software atau Perankat Lunak telah memenuhi Spesifikasi minimal nya. Cek dahulu apakah Prosesor nya memenuhi, ram nya memenuhi dll.

Langkah ke 2 Cara menginstall Software

Saat melakukan instalasi Software atau Perankat Lunak, pastikan tidak ada instalasi lain yang berjalan. Ada beberapa aplikasi yang mengharuskan untuk disable antivirus.

Langkah ke 3 Cara menginstall Software

Buka dimana letak dari file exe menggunakan Windows Explorer kemudian klik 2X file exe tersebut.

Langkah ke 4 Cara menginstall Software

Ikuti langkah-langkah instalasi dengan klik tombol next, jangan lupa untuk membaca petunjuk instalasi pada setiap dialog instalasi. 

Langkah ke 5 Cara menginstall Software

Setelah selesai, diusahakan untuk mereboot atau menghidupkan ulang komputer sebelum menjalankan aplikasi yang baru diinstal tadi.

0 comments

Post a Comment