Monday, January 25, 2016

Wirausaha TKJ!!!Peluang Bisnis Toko Komputer untuk lulusan TKJ

Peluang Bisnis Toko Komputer untuk lulusan TKJ
Peluang Bisnis Toko Komputer untuk lulusan TKJ - Lulusan TKJ wajib hukumnya untuk berkecimpung didunia Wirausaha (Baca : Wirausaha cocok untuk jurusan TKJ). Peluang bisnis Toko Komputer atau Service komputer menjadi salah satu kesempatan emas lulusan TKJ. (Baca : Daftar Pekerjaan Sampingan yang cocok untuk Jurusan TKJ)

Perangkat komputer sekarang sudah bukan menjadi barang mewah bukan ? Mulai dari pelajar, karyawan, guru dan ibu rumah tangga pun sudah memiliki komputer atau Laptop.

Contoh lain, instansi atau perusahaan mana yang sekarang tahun 2016 ini tidak menggunakan Komputer atau Laptop ?Kebutuhan akan komputer atau laptop yang semakin meningkat membuat peluang usaha jasa reparasi komputer juga semakin dibutuhkan.

Lususan TKJ mempunyai potensi yang sangat besar untuk masuk dalam Bidang Wirausaha membuka Toko Komputer. Senjata utama untuk memulai bisnis ini sudah kalian genggam. 3 Tahun bersekolah di SMK TKJ menimba ilmu ditambah PKL di perusahaan besar sudah cukup yakin untuk membuka Toko Komputer.

Awal Memulai Bisnis Toko Komputer

Mulai dengan Memilih tempat bisnis yang strategis. Calon Toko Komputer lebih prospek jika dekat dengan kampus, Instansi dan kantor-kantor.

Tempat Bisnis Toko Komputer

Dengan ukuran atau luas lahan 4X5 meter sudah sangat cukup untuk membuka Toko Komputer. Jangan berfikir untuk menyewa ruko dengan spesifikasi mewah dengan pertimbahan bisnis baru.

Persiapan Software dan Kelengkapan Toko Komputer

Tidak lupa untuk berinvestasi dengan membeli 1 Laptop, yang berfungsi untuk promosi dan kegiatan pencatatan keuangan. Kemudian 1 komputer service, alat-alat seperti obeng dll, Driver, Software, Program APlikasi dan Game kecil.

Lakukan promosi

Promosi bisa dilakukan dengan gratis ataupun berbayar. Gratis bisa kalian lakukan di Facebook, Twitter dan social media lainya. Berbayar seperti iklan koran, radio dan brosur juga tidak kalah ampuhnya.


Mengenai Tarif awal

Patok tarif yang miring untuk konsumen baru. Berikan diskon dan bonus sebagai taktik promosi.


Jangan tunda pekerjaan

Segera kerjakan, jangan menunda-nunda service.

Kendala Toko Komputer

Kendala utama membuka Toko Komputer tidak lain hanya masalah kualitas service. Untuk setiap client yang datang, selalu berikan pelayanan yang baik serta service yang memuaskan.

0 comments

Post a Comment