Tuesday, January 26, 2016

Ini dia !!!Tips agar Uji Kompetensi Keahlian UKK TKJ 2016 ini berjalan lancar

Tips agar Uji Kompetensi Keahlian UKK TKJ 2016 ini berjalan lancar
Tips agar Uji Kompetensi Keahlian UKK TKJ 2016 ini berjalan lancar-Uji Kompetensi Keahlian UKK TKJ 2016 salah satu agenda yang tidak kalah penting menjelang Ujian Nasional.(Baca : Ternyata!!!Prediksi Kisi-Kisi UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ 2015/2016, cek disini biar gak ketinggalan)Uji Kompetensi Keahlian UKK mejadi Ujian Final Praktikum bagi siswa TKJ. Artikel lain tentang UKK TKJ 2016 bisa dilihat di Uji Kompetensi TKJ 2015/2016

Uji Kompetensi Keahlian UKK menjadi salah satu indikator ketercapaian Kompetensi Lulusan masing masing jurusan. Sedangkan Uji Kompetensi Keahlian UKK bagi sekolah adalah untuk mengetes apakah siswa tersebut layak menjadi calon tenaga kerja.

Uji Kompetensi Keahlian UKK diatur dalam Permendikbud RI No 144/2014. Sebagai teknisnya Uji Kompetensi Keahlian UKK diatur oleh BSNP mulai dari Kisi-kisi, vervikasi tempat, penilaian dl.

Dalam Uji Kompetensi Keahlian UKK TKJ sebelumnya banyak ditemukan Kegagalan-kegagalan seperti saat konfigurasi perintah. Nah, untuk menghindari kegagalan-kegagalan saat Uji Kompetensi Keahlian UKK TKJ ini, berikut kita simak tipsnya :

Jangan Gugup

Gugup memang menjadi momok menakutkan bagi hampir semua siswa. Salah satu cara untuk menghilangkan perasaan gugup adalah dengan berlatih. Gugup pertanda tidak terbiasa. Biasakanlah anda berlatih mengerjakan Uji Kompetensi Keahlian UKK TKJ bersama Guru kalian.

Motivasi utama adalah Orang tua

Letakkan dalam kepala kalian bahwa tujuan utama kalian sekolah adalah membuat orang tua bangga. Jika Uji Kompetensi Keahlian UKK TKJ ini mendapat nilai sempurna, tentu akan berdampak pada nilai Ujian Nasional 2016 Kelak. Jika Nilai Ujian Nasional 2016 ini baik siapa yang tidak senang ?

Metode hafal dan Pahami

Metode inilah yang sering saya sampaikan kepada siswa. Menghafal memang tidak sepenuhnya salah, begitupula dengan memahami tetapi tanpa menghafal. Jadi, pahamilah peritah-perintah tersebut, dan hafalilah perintah-perintah tersebut. Jika kalian hafal tapi tidak paham maka susah untuk troubleshooting. Jika kalian paham dan lupa perintah-perintah ??

Latihan dengan virtual Machine

Belajar terbaik adalah dengan berlatih. Gunakan software Virtual machine seperti Virtual Box atau Virtual Machine untuk sarana berlatih. Gunakan juga soal tahun lalu 2014/2015. Selama ini paket soal jarang mengalami perubahan berarti.(Baca : Alamat download Kisi-kisi Ujian Praktik dan Ujian Teori SMK Semua Jurusan Tahun Pelajaran 2015 2016)

Perbaiki teknik Crimping

Mengcrimping kabel dengan RJ45 bisa jadi pekerjaan yang paling mudah. Namun, bisa jadi Mengcrimping kabel dengan RJ45 menjadi hambatan serius. Tips nya, perbaiki teknik Mengcrimping kabel dengan RJ45 dengan baik dan benar. Pastikan 1 kali crimping. Pastikan jaket masuk kedalam RJ45. Pastikan 1 kali crimping tidak lebih dari 5 menit.

Rakit Komputer cepat dan Benar

Merakit komputer banyak tekniknya, namun tahukah kalian teknik mana yang benar dan cepat ? Nah, mulailah belajar bagaimana teknik merakit dengan cepat namun benar dalam artikel blogtkj.com selanjutnya.

Nah, itulah beberapa Tips agar Uji Kompetensi Keahlian UKK TKJ 2016 ini berjalan lancar. Walaupun soal belum keluar, tapi bisa belajar dari soal-soal yang lama. Jangan lupa share artikel ini ya.

1 comments:

  1. Blognya keren banget...
    kenapa RAM pada CPU tidak berfungsi, apakah karena terkena tangan oleh saya, tapi itu hanya sedikit saja, apa karena tangan yg tersentuh mengandung medan maghnet yg sangat kuat?
    mohon bantuannya

    ReplyDelete