Sunday, January 10, 2016

Tips desain banner atau spanduk agar sempurna dan profesional

Tips desain banner atau spanduk agar sempurna dan profesional
Banner atau spanduk adalah media promosi sebuah usaha ataupun kegiatan. Membuat desain Banner atau spanduk sehingga setidaknya mendekati sempurna dan terlihat profesional bukan sesuatu yang susah.

Adapun beberapa aspek yang bisa menjadi pertimbangan, diantaranya Banner atau spanduk harus punya nilai seni, Banner atau spanduk mudah dibaca sekilas, menyuguhkan kata-kata pada intinya, menggunakan gambar resolusi tinggi, gunakan dokumen dengan pixel 300dpi, dan desain mode CMYK.

Tips desain banner atau spanduk agar sempurna dan profesional

Banner atau spanduk dalam mendesain harus mempunyai nilai seni yang baik. Banner atau spanduk yang akan dibuat harus disesuaikan dengan produk atau jasa yang akan dipromosikan. Jika desain Banner atau spanduk itu baik dipandang dan mempuyai nilai seni tinggi maka usaha pun akan lancar.

Banner atau spanduk harus mudah dibaca dan dimengerti oleh orang yang melihat. Secara sekilas ketika orang melihat langsung tau, ohh itu usaha atau event apa sih. Banner juga tidak boleh berbelit-belit dalam memberika informasi. Tidak boleh juga hanya sedikit. Jadi seimbang lah.

Jika memberikan gambar di Banner atau spanduk, selalu gunakanlah gambar dengan resolusi tinggi. Penggunaan gambar dengan resolusi rendah akan mengakitbatkan hasil cetakan di mesin printer akan pecah pecah.

Standar desain printing adalah 300 dpi. Selalu gunakan dokumen dengan minimal 300dpi. Standar ini dapat ditemukan disemua software desain.

Selalu gunakan mode CMYK. Yap, gunakan selalu mode CMYK agar keserasian warna antara desain Banner atau spanduk cocok dengan mesin printer.

Tambah border setidaknya 2 cm. Penambahan border ini agar ring pada ujung-ujung Banner atau spanduk tidak memotong bagian yang didesain.

Saat menyerahkan ke percetakan, selalu serahkan file mentahnya. Kirim file mentah seperti AI, PSD, dll, Daripada File yang Dicompress (JPEG, PNG, TIFF, atau GIF)

nah, itulah sedikit Tips desain banner atau spanduk agar sempurna dan profesional semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment