Monday, April 04, 2016

Sukseskan UN Berbasis Komputer, Anis Baswedan sewa hackers

Sukseskan UN Berbasis Komputer, Anis Baswedan didukung hackers

Sukseskan UN Berbasis Komputer, Anis Baswedan sewa hackers - UN Berbasis Komputer atau UNBK digunakan pada UN 2016 ini. Anis Baswedan mengaku bahwa UNBK tahun 2016 melibatkan para peretas atau hacker.

Anis Baswedan kawatir bahwa UN Berbasis Komputer diganggu oleh beberapa orang iseng. Oleh sebab itu, peretas atau hackers disewa untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hasilnya cukup bagus. Untuk materi soal sudah diunduh sejak tiga hari yang lalu dalam jumlah yang cukup besar," kata Anis Baswedan.


Namun, Anis Baswedan tidak menyebutkan secara spesifik berapa jumlah peretas atau hacker yang disewa. "Banyak jumlahnya dan kami memang terbantu sekali," tambahnya.

Secara sistem, ujian nasional berbasis komputer akan terus menerus diperbaiki. Hal terpenting adalah tidak merugikan siswa. Dari 921 ribu siswa yang saat ini mengikuti UNBK, tidak mungkin nol kesalahan. Pastinya, ada saja kesalahan namun Anies berharap tidak merugikan siswa.


"Contohnya tadi ada siswa yang mengeluh tiba-tiba sistem UNBK log out sendiri. Namun, ketika log in ulang, soal yang sudah dijawab tidak hilang. Nah, inilah yang penting siswa tidak dirugikan," ujarnya.

0 comments

Post a Comment