Monday, July 04, 2016

Download PEDOMAN PENGISIAN BLANGKO IJAZAH SMK-rev 30 Juni 2016

Download PEDOMAN PENGISIAN BLANGKO IJAZAH SMK-rev 30 Juni 2016

Download PEDOMAN PENGISIAN BLANGKO IJAZAH SMK-rev 30 Juni 2016 - Per tanggal 30 juni kemarin Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor 7697/H/TU/2016 tentang penjelasan pengisian blanko ijazah dibawah satuan pendidikan dasar dan menengah.

Padahal beberapa waktu lalu pedoman ini sudah muncul. Berarti terdapat pembaharuan atau revisi terkait penulisan ijazah di SD dan SMA/SMK/MA.

Dari surat edaran tersebut nampak 3 penjelasan pengisian blanko. Yang pertama dimulai dari penulisan nilai rata-rata rapor yang dibulatkan skala 0-100.

Kemudian poin nomer 2 bahwa sekolah yang tidak terakreditasi tidak boleh menandatangai ijazah dan harus kepala sekolah yang mempunyai akreditasi di sekolahnya. 

Poin terakhir, terkait pengisian sekolah asal. Pada pengisian sekolrah asal, untuk sekolah yang belun-l terakreditasi diisi clengan sekolah asal tenapat belajar', sedangkan sekolah yang sudah terakreditasi, sekolah asal tetap diisi dengan nama sekolah penandatangan ijazah.

0 comments

Post a Comment