Sunday, September 04, 2016

10 Menit Cara Merakit Komputer ala Teknisi Profesional

10 Menit Cara Merakit Komputer ala Teknisi Profesional
10 Menit Cara Merakit Komputer ala Teknisi Profesional - Yap, judul artikel kali ini adalah Cara Merakit komputer dengan waktu hanya 10 layaknya seorang teknisi yan profesional. Bisa ? Jawabanya tentu bisa.

Merakit komputer dari awal memberikan kepuasan tersediri bagi penggunanya. Cara merakit komputer yang baik dan benar tentu ada langkah-langkahnya yang harus dipatuhi dan dipahami sehingga tidak ada kendala setelahnya.

Jika anda memang ingin meraki komputer hanya dengan waktu 10 menit saja, ada beberapa yang harus dikuasai sebelumnya. Nah, berikut ini 2 hal yang penulis rasa penting sebelum merakit komputer  :

Belajar Dasar Perangkat Keras

Sepertinya mustahil merakit komputer sendiri tanpa mengetahui barang apa yang akan dirakit. Ya kan ? Nah, jadi anda sebagai calon teknisi wajib mengetahui perangkat keras dalam merakit PC seperti motherboard, Prosesor, RAM dll.

Beli Perangkat Keras

Setelah tahu spesifikasi, kegunaan dan harga waktunya anda memutuskan untuk membeli perangkat keras tersebut. Kemudian, kalau sudah dibeli waktunya anda merakit.

Cara Merakit Komputer

Dibawah ini mari kita simak cara merakit komputer pc beserta gambarnya yang dapat dilakukan oleh anda sendiri. Untuk dapat merakit komputer diperlukan cara merakit komputer dengan benar seperti langkah-langkah berikut.
Sediakan Alat dan Bahan
Langkah 1 Sediakan Alat dan Bahan
Anda memerlukan obeng minus, obeng kembang dan kuas. Bahan yang diperlukan antara lain Prosesor, Motherboard, RAM, VGA, Hardisk, DVD ROM, Cashing, PSU dan LCD Monitor.
Pasang PSU atau Power Supply Unit kedalam Cashing
Langkah 2 Pasang PSU atau Power Supply Unit kedalam Cashing
Ambil PSU, kemudian pasang kedalam Cashing Komputer tersebut. Perhatikan ada 4 baut yang harus di pasang. Setelah selesai, sisihkan kesamping.
Ambil Motherboard, kemudian pasangkan prosesor dan heatsink
Langkah 3 Ambil Motherboard, kemudian pasangkan prosesor dan heatsink
Ambil Prosesor dan heatsink, kemudian pasangkan kedalam motherboard. Perkahitkan kaki-kaki dalam motherboard jangan sampai salah.

Langkah 4 Tambahkan Pasta diatas Prosesor
pasang pasta prosesor
Langkah 5 Pasang RAM kedalam Motherboard
Pasangkan RAM kedalam socket DIMM motherboard.
Pasang Backpanel Motherboard kedalam Cashing
Langkah 6 Pasang Backpanel Motherboard kedalam Cashing
Pasangkan motherboard kedalam cashing.
Langkah 7 Pasangkan motherboard kedalam cashing.
Pasang CDROM, Hardisk kedalam Cashing
Langkah 8 Pasang CDROM, Hardisk kedalam Cashing

Langkah 9 Insatall Kabel, seperti kabel power, kabel sata, kabel IDE, Front Panel dan tutup cashing

Nah itu dia cara merakit komputer ala teknisi profesional. Mungkin untuk cara merakit komputer pdf akan dibuat kan penulis di lain kesempatan. Terimakasih telah membaca artikel saya. Mungkin dilain pembahasan akan di tulis cara merakit komputer core i7 sendiri.

1 comments:

  1. Wak keren juga tutorialnya, tapi saya masih gak berani nyoba, takut eror. ada tips gak bos biar lancar dna berani merakit sendiri ?

    ReplyDelete